Saturday, August 21, 2010

Salak Nglumut

Salak Nglumut (Salacca zalacca) merupakan komoditas utama Desa Ngablak. Salak adalah sejenis palma dengan buah yang bisa dimakan. Buah ini disebut snake fruit karena kulitnya mirip dengan sisik ular. Hampir semua warga Desa Ngablak memiliki kebun salak. Luas lahan salak sendiri di Desa Ngablak mencapai 50 Ha. Mereka menggantungkan hidup dari kebun salak. Komoditas utama ini yang mengantarkan Desa Ngablak sebagai desa agro wisata. Buah salak biasanya dijual ke pengepul, selanjutnya ke tengkulak, setelah itu ke tengkulak besar, baru setelah dari tengkulak besar di pasarkan secara meluas.



1 comment:

  1. Saya ingin berkongsi dengan anda semua di sini tentang bagaimana saya mendapat pinjaman saya dari Encik Benjamin yang membantu saya dengan pinjaman sebanyak 400,000.00 Euro untuk memperbaiki perniagaan saya. Ia mudah dan cepat apabila saya memohon pinjaman apabila keadaan semakin kasar dengan perniagaan saya. Benjamin memberi pinjaman saya tanpa berlengah-lengah. di sini adalah e-mel Benjamin / e-mel kenalan: +1 989-394-3740, lfdsloans@outlook.com.

    ReplyDelete